Profil Sekolah

Rabu, 30 April 2014

Lomba membuat Tempat sampah

Tawa riuh peserta dan penonton mewarnai acara lomba membuat tempat sampah kreatif orang tua. Acara yang diselenggarakan pada 28 September 2013 tersebut diikuti oleh 4 tim yang terdiri dari 17 orang tua siswa. “Sering-sering diadakan Pak, acara ini bisa menjadi sosialisasi ke orang tua tentang program sekolah yang sedang berjalan” ujar Ibu Manurung, salah satu orang tua siwa SDN Limusnunggal 01. Daya tarik lain dari lomba ini adalah, hadirnya Yutaka dari Benesse sebagai juri lomba, “bikin tambah semangat” kata salah satu peserta lomba.

Lomba yang cukup menyedot perhatian banyak orang ini berlangsung selama dua jam (10.00 WIB - 12.00 WIB). Keempat tim benar-benar menunjukkan kerjasama yang luar biasa selama proses lomba. Tidak hanya itu, kreatifitas yang dihasilkan juga sangat mengejutkan. Bisa dibayangkan jika seluruh orang tua siswa mau membantu membuat tempat sampah kreatif tidak hanya saat lomba. Sekolah pasti akan terlihat menarik.

Tepat jam 12.00 WIB lomba selesai, Yutaka meniup peluit panjang layaknya pertandingan sepakbola yang telah berakhir. Banyak indikator yang dinilai Yutaka, tidak hanya keindahannya, tapi juga kecepatan menyelesaikan dan bahan baku yang digunakan. 

Setelaha menimbang beberapa saat, Yutaka mengeluarkan keputusan baru yang mengejutkan, yaitu akan membagi pemenang menjadi juara satu dan juara dua saja. Itu artinya ada dua juara 1 dan dua juara 2. Hal ini dilakukan Yutaka karena Yutaka sendiri merasa sangat kesulitan untuk menyisihkan satu kelompok.

Semoga semangat seperti akan selalu ada di dalam jiwa orang tua siswa SDN Limusnunggal 01.


Juara satu lomba

Hasil karya orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar