Profil Sekolah

Selasa, 12 Januari 2016



1

 
Penilaian Adiwiyata Nasional tahap verifikasi lapangan di SDN Limusnunggal 01 Cileungsi pada tanggal 6 November 2015. SDN Limusnunggal 01 Cielungsi termasuk salah satu dari 5 sekolah di Kabupaten Bogor yang diverifikasi  oleh tim penilai. Verifikasi lapangan ini termasuk kedalam tahapan penilaian Sekolah Adiwiyata terakhir setelah sebelumnya mengikuti  verifikasi dokumen atau portofolio. Adapun 5 sekolah di Kabupaten Bogor yang akan diverifikasi oleh tim penilai dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan adalah SDN Limusnunggal 01 Cileungsi, SD Al-Azhar Cibinong, SMP N 1 Bantarjati, SMPN 1 Ciawi, dan SMPN 1 Cisarua Bogor.

Penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional tahap verifikasi lapangan di SDN Limusnunggal 01 Cileungsi juga dihadiri berbagai mitra yang turut mendukung kegiatan Adiwiyata di sekolah. Seperti Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cileungsi, Ketua Perkumpulan Kepala Sekolah Kecamatan Cileungsi, Kepala Desa Limusnunggal, Perwakilan UPT Puskesmas Cileungsi, Perwakilan Direktur Rumah Sakit MH Thamrin, Komite Sekolah, perwakilan dari PT Pamapersada Nusantara, perwakilan dari Provsi Education, dan tentunya seluruh dewan guru SDN Limsununggal 01 Cileungsi.

 Verifikasi lapangan Sekolah Adiwiyata Nasional tidak hanya dipersiapkan oleh dewan guru, tapi seluruh siswa-siswi SDN Limusnunggal 01 Cileungsi juga turut terlibat. Seperti, Kelas VI C dan kelas III A terpilih untuk menyanyikan yel-yel kelas ketika penyambutan dewan juri, Dinda dan Rafi terpilih sebagai pemandu dewan juri ketika berkeliling area sekolah, perwakilan dari tim khusus Sahabat Hijau, Tim Toga, dan Tim bengkel Sampah bertugas menjaga pos-pos (Bank Sampah, Komposter Komunal, Toga, Warung Hidup, Hidroponik) dan menceritakan segala aktivitas di pos yang berkaitan kepada dewan juri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar