Profil Sekolah

Selasa, 17 Februari 2015

Rapat Kerja Internal SDN Limusnunggal 01

Seluruh peserta rapat kerja internal SDN Limusnunggal 01

Tim Adiwiyata sedang menyiapkan program kerja san timeline kegiatan
Sekolah Dasar Limusnunggal 01 Cileungsi mendapatkan anugrah 2 penghargaan sekaligus dalam bidang Adiwiyata di tahun 2014, yakni penghargaan Adiwiyata di tingkat Kabupaten dan Adiwiyata di tingkat Propinsi. Selanjutnya program Adiwiyata tingkat nasional menjadi target untuk SDN Limusnunggal 01 di tahun 2015 ini. Sebelum memulai lagi persiapan menuju Adiwiyata nasional, kepala sekolah beserta seluruh dewan guru dan karyawan sekolah mengadakan rapat kerja internal. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2015 di SDN Limusnunggal 01. Rapat ini diikuti oleh semua guru dan karyawan SDN Limusnunggal 01. Dalam rapat kerja ini dibentuklah kembali tim kerja Adiwiyata, yang pada tahun lalu berjumlah 10 tim. Pada tahun 2015 ini berubah menjadi 9 tim yang terdiri dari tim sahabat hijau, tim bengkel sampah, tim publikasi, tim event, tim Tanaman Obat dan Keluarga, tim taman sekolah, tim portofolio, dan juga tim sarpras. Hal yang berbeda dalam tim kerja tahun ini adalah adanya koordinator tim Adiwiyata beserta wakilnya, selain itu juga adanya perubahan nama tim Bank Sampah menjadi Bengkel Sampah, dikarenakan adanya target-target pemanfaatan sampah lebih luas lagi yang nantinya bisa di kelola sekolah melalui tim Bengkel Sampah ini.
Evaluasi atau reflesi pencapaian program Adiwiyata tahun sebelumnya juga dilakukan dalam rapat kerja internal kali ini. Dengan harapan dapat melengkapi kekurangan-kekurangan tahun sebelumnya. Dalam rapat kerja internal ini, semua tim selesai mempersiapkan bentuk rancangan kerja masing-masing dalam bentuk timeline, yang kemudian hasilnya dari rancangan kerjanya dipresentasikan didepan seluruh peserta rapat.

Adapun sedikit gambaran mengenai Rapat kerja internal adalah, rapat dimulai pada pukul 09.00 WIB. Bapak Bukhori selaku kepala sekolah dan penanggung jawab tim kerja adiwiyata SDN Limusnunggal 01 memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada seluruh peserta rapat, yang kemudian dilanjutkan dengan perkenalan tim pendamping dari provisi. Pendamping dari provisi (bang ipul) selain memperkenalkan timnya juga mereview sedikit mengenai adiwiyata, baik dari tingkatannya hingga target-target yang harus dipenuhi untuk mencapai batas point Adiwiyata tingkat nasional. Rapat selanjutnya diisi dengan pemilihan koordinator tim kerja adiwiyata yaitu Pak Jaja dan Bu Esti. Beliau berdualah yang selanjutnya memimpin pembagian tim kerja dan pembuatan timeline untuk rencana kegiatan. Acara Rapat kerja internal ini selesai pada pukul 14.30 WIB setelah sebelumnya diselingi dengan beberapa ice breaking dari Pak Umur (perwakilan tim provisi). 
Contoh gambaran program kerja dari tim Adiwiyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar