Profil Sekolah

Selasa, 12 Januari 2016

Kunjungan Edukasi Pertambangan ke PT Pamapersada Nusantara Cileungsi





Tahun 2015, untuk pertama kalinya SDN Limusnunggal 01 Cileungsi mengadakan kunjungan ke PT Pamapersada Nusantara regional Cileungsi. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 16 September 2015 dengan diikuti 36 orang perwakilan siswa-siswi, 4 orang guru dan didampingi oleh 2 orang perwakilan Provisi Education.

Kunjungan edukasi pertambangan ini bertujuan untuk  mengenalkan PT Pamapersada Nusantara selaku perusahaan yang 100% mensupport kegiatan Adiwiyata di SDN Limusnunggal 01 Cileungsi kepada siswa-siswi. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan membuka wawasan dan pengetahuan siswa-siswi SDN Limusnunggal 01 mengenai proses pertambangan, jenis-jenis pertambangan, hingga berbagai jenis alat berat yang digunakan dalam proses penambangan.

Beberapa kegiatan yang dilakukan selama Kunjungan Edukasi Pertambangan yaitu: materi di dalam kelas (dimana ibu Dwi selaku perwakilan General Service menjelaskan secara singkat profil perusahaan, melihat video dan mendengar penjelasan dari pak Andi tentang HSE  (Healthy and Savety Equipment) atau mengenai betapa pentingnya menggunakan berbagai alat perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja semisal helm, savety shoes, hingga kaca mata,  hingga mendengarkan materi mengenai “Pengenalan dan Seluk Beluk PT PAMAPERSADA NUSANTARA” oleh pak Mujiman. Kegiatan selanjutnya adalah kunjungan lapangan di areal PT Pamapersada Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar