Profil Sekolah

Selasa, 12 Januari 2016

Pameran Hari Lingkungan Hidup




“….bumi beserta alam yang maha indah ini bukan warisan dari nenek moyang kita, tapi ia adalah titipan untuk anak cucu kita kelak…”
-authorknow-
Beberapa waktu yang lalu, tepatnya dari tanggal 3-6 Juni 2015, SDN Limusnunggal 01 Cileungsi mengikuti serangkaian acara pameran dalam rangka Hari Lingkungan Hidup yang selalu diperingati secara internasional setiap tanggal 5 Juni. SDN Limusnunggal 01 adalah satu sekolah yang sudah berhasil menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi, dan sedang bergiat dan berbenah untuk menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional di tahun 2015 ini. Acara pameran ini diadakan di gedung kesenian dan olahraga kabupaten Bogor.

Acara pameran ini adalah acara yang selalu diadakan setiap tahun, karena di acara peringatan Hari Lingkungan Hidup ini, sekolah-sekolah atau pun kantor-kantor dan kampung-kampung ramah lingkungan akan mendapatkan penghargaan karena ke-konsisten-annya untuk peduli dan menjaga lingkungan sekitar. Diikuti oleh hampir 75 stand baik dari sekolah, kampung ramah lingkungan, juga instansi lain, dan serangkaian acara workshop dan pelatihan membuat kegiatan pameran pada tahun ini lebih semarak.
Tahun 2015 ini menjadi tahun kedua bagi SDN Limusnunggal 01 Cileungsi dalam melaksanan program menjadi Sekolah Adiwiyata atau Sekolah Berbasis Lingkungan. Adapun program Adiwiyata ini adalah program kerjasama antara Provisi Education dengan CSR PT. Pamapersada Nusantara. SDN Limusnunggal 01 Cileungsi adalah satu-satunya Sekolah Dasar Negeri yang berhasil menjadi Sekolah Berbudaya Lingkungan tingkat provinsi untuk kabupaten Bogor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar